tiwi

  • Submitted By: tiwi
  • Pregnancy
  • 0
  • 540
  • 0

Daftar Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil

Daftar Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil - Selain makanan yang sangat penting bagi ibu hamil, minuman juga tidak kalah pentingnya. Ini karena kehamilan dapat meningkatkan resiko dehidrasi yang disebabkan oleh morning sickness. Para ibu hamil biasanya membutuhkan nutrisi ekstra yang tidak hanya didapat dari makanan, melainkan juga dari minuman yang sehat. Minuman sehat untuk ibu hamil ini banyak ragamnya. Berikut adalah beberapa minuman yang bisa menjadi pilihan untuk anda konsumsi saat sedang hamil :
 
Daftar Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil
Daftar Minuman Sehat Untuk Ibu Hamil
 
Susu Khusus Ibu Hamil
Sekarang ini, banyak sekali susu khusus ibu hamil yang bisa anda temui di pasaran. Susu ini juga menyediakan banyak pilihan rasa, sehingga anda bisa memilih rasa kesukaan anda. Susu sangat penting untuk ibu hamil, karena mengandung bannyak nutrisi yang dibutuhkan ibu dan janin.
 
Jahe Hangat
Minuman sehat untuk ibu hamil yang satu ini baik dikonsumsi untuk mengurangi rasa mual yang biasa dialami para ibu pada awal kehamilannya. Jahe hangat juga baik untuk melancarkan sistem pencernaan anda. Namun tidak disarankan untuk terlalu banyak mengkonsumsinya, karena jahe mampunyai efek rasa panas di tubuh.
 
 
Air Putih
Air putih sangat baik untuk tubuh anda. Air putih juga dibutuhkan untuk melancarkan peredaran darah. Minumlah air putih minimal delapan gelas per hari.
 
Jus Alpukat
Minuman sehat untuk ibu hamil ini sangat baik dikonsumsi, karena jus alpukat dapat membantu ibu dan bayi yang ada di dalam perut untuk menjaga kestabilan tekanan darah, dan meminimalkan hormone stress.
 
Air Kelapa
Air kelapa baik dikonsumsi ibu hamil karena mengandung mineral mikro dan berfungsi mengatasi fluktuasi tekanan darah. Mengkonsumsi air kelapa pada trisemester terakhir dapat meregulasi tekanan darah, dan membuat anda lebih rileks.
 
Jus Jeruk
Jus jeruk mengandung banyak vitamin C. Jus jeruk juga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan terhindar dari infeksi selama kehamilan. 
 
Jus Ceri
Jus ceri baik dikonsumsi bagi ibu hamil karena dapat membantu meningkatkan kualitas tidur anda. Bagi beberapa ibu hamil, gangguan tidur sering terjadi pada mereka sehingga mereka mudah lelah. Jus ceri ini sangat cocok untuk anda konsumsi.
 
Teh Hijau
Bagi beberapa orang, mengkonsumsi teh hijau selama masa kehamilan dirasa kurang baik. Teh hijau baik dikonsumsi karena dapat mengurangi stress dan menderoks racun-racun yang ada di dalam tubuh. Tapi ingat, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi teh hijau.
 
Itulah beberapa minuman sehat untuk ibu hamil yang bisa dijadikan pilihan. Jika anda suka, anda juga bisa membut jus yang terbuat dari beberapa jenis sayuran, tinggal tambahkan madu untuk menambahkan rasa manis secara alami. Memberikan nutrisi yang baik untuk janin di dalam kandungan pasti akan memberikan efek yang baik pula untuk tumbuh kembang sang janin. Jangan lupa untuk berdoa kepada Tuhan agar diberikan kelancaran pada proses melahirkan nanti. Semoga bermanfaat.
 
 
Tags : Daftar Makanan untuk Ibu Menyusui, Panduan Memilih Makanan yang Baik Untuk Ibu Menyusui, Berbagai Pilihan Makanan untuk Ibu Menyusui, Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui,Daftar Makanan Yang Baik Untuk Ibu Menyusui,Makanan Ibu Menyusui Agar Bayi Sehat Dan Cerdas, Makanan Penting, Ibu Menyusui Harus Tahu, makanan penting untuk ibu menyusui,buah buahan yang baik untuk ibu hamil muda,makanan yang baik untuk ibu menyusui,makanan yang baik untuk ibu menyusui agar bayi cerdas,makanan yg baik untuk ibu menyusui,pantangan makanan untuk ibu menyusui,
buah yg bagus untuk ibu hamil,makanan yg baik untuk ibu hamil 2 bulan,makanan yg baik untuk ibu hamil trimester pertama
 
Source : hamilceria.com
loading...

Related posts

Related posts